KEPADA SELURUH SANTRI MAUPUN ALUMNI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU-RIAU YANG KISAH-KISAH MENARIKNYA SELAMA DI PESANTREN/KEGIATAN-KEGIATAN LAIN DI LUAR PESANTREN (BAGI ALUMNI) YANG INGIN DITERBITKAN DI BLOG INI, HARAP MENGHUBUNGI ADMIN DIARY SANTRI (MAKMUR : 0852 6536 9405)

Sabtu, 23 Januari 2010

Biodata Winda Sari


Nama lengkap : Winda sari. Pada pengen tau alesannya?, gimana yha ceritainnya?, abiz aku yang punya nama aja nggak tau alesannya apa. Bagi aku, udah dikasih nama aja udah syukur daripada nggak dikasih nama sama sekali, bukankah begitu?, tapi kalo nggak salah sih nama itu diambil dari TV, nama artis kali, aku juga nggak tau persis. Kalo pengen tau lebih jelas ntar deh aku Tanya dulu, atau kalo mau langsung nanya ma ortu aku juga boleh.

Nampang : Kalo ama temen-temen aku sih panggilannya biasa-biasa aja yaitu nama depan aku, Winda. O ya, dulu waktu aku tinggal di asrama 10, aku pernah di panggil kak teleb ma anak asrama. Awalnya sih aku nggak open ma panggilan itu, tapi setelah aku tau kalo teleb itu singkatan dari Teletabies, aku nggak mau lagi deh dipanggil dengan nama itu. Tapi tetap aja mereka manggil aku dengan nama itu. Nah, kalo di rumah aku biasa di panggil Wiwin, jarang banget yang manggil aku Winda.

Tempat dan tanggal lahir : Aku dilahirin di Sumbar, tepatnya di Payakumbuh. Aku lahir hari Sabtu kira-kira jam 11.00 WIB tanggal 11 Maret 1990. bintang aku Pisces, sama ama orang yang aku sayangi. Aku anak pertama dari 4 bersaudara. Anak keduanya namanya Weby ananti terus Esa susanti, dari tiga bersaudara ini kayaknya namanya nggak ada yang punya arti ya?. Tapi beda ama adek aku yang terakhir ini, namanya Nur maya azizatul jannah. Ada kan artinya?, soalnya aku sendiri loh yang ngasih nama.

Nama bonyok : Nama ayah aku juga kayaknya nggak ada artinya deh, tapi nama ayah tu nama artis lo, kalian tau artis yang namanya Arman kan?, itulah nama ayah aku. Terus kalo ibu aku Yenti dahelni. Nggak tau juga tuh apa artinya.

Alamat rumah : Nggak jauh-jauh amat kok dari pondok. Kalo mau kerumah juga boleh, karna rumah aku masih di Pekanbaru tepatnya di Kulim kecamatan Bukit raya Jl. Banca basung RW.10 RT.4 deket SMPN 31.

Inspirator / Motivator : Yang jelas dan pasti Orang tua donk. Karna tanpa mereka aku ngerasa ada yang kurang aja. Yang kedua temen-temen dan orang yang aku sayang aja, hmm…

Mata pelajaran favorit : Aduh, masalah pelajaran gimana yha?, aku ragu mau dibilang suka apa nggak, tapi yang jelas aku suka banget sama Matematika walaupun sebenernya aku kurang bisa cara-caranya. Tapi itu ngebuat aku untuk benci sama pelajarannya. Itu bukan berarti aku nggak suka pelajaran yang lain loh, kalo pelajaran yang laen tuh aku cuman kurang bisa nerangin aja. Nah, kalo bahasa inggris gimana ya?, pengen sih bisa bahasa inggris, cuman satu penghalangnya, aku tuh susah banget ngucapinnya.

Hoby : Dari kecil hoby aku tuh banyak banget, bisa dibilang kalo semua yang aku lakuin itu hoby. Diantaranya bikin gambar. Dulu waktu aku SD, aku sering banget dapet nilai sembilan atau delapan, dan itu yang buat aku jadi semangat terus ngegambar. Selain itu aku juga hoby baca novelm nyanyi sama temen-temenku, nonton (tapi kalo nonton di rumah aku sering dimarahin karna kalo aku nonton tuh biasanya nggak tau waktu), terus dengerin radio, jalan-jalan sama temen, cerita-cerita dll deh.

Cita-cita : Sejauh ini aku masih pengen jadi dokter. Tapi kalo dipikir-pikir lagi, kayaknya nggak mungkin deh, solanya aku tuh paling nggak bisa lihat orang kecelakaan apalagi orang mati, bisa-bisa ntar aku juga jadi pasienya juga dong. Terus yang pasti kau pengen jadi wanita sholehah yang taat kepada Allah SWT.

Olahraga favorit : Sebenernya aku suka semua olahraga, cuman biasanya aku sukanya waktu pertama-pertamanya aja, karna aku tuh orangnya lumayan pembosan. Jadi aku tuh nggak terlalu sering-sering amat olahraga. Seperti jogging, main catur, main pingpong dll.

Musik / band or solo favorit : Nah… ini dia yang aku suka, dengerin musik. Aku paling suka sama Nah… ini dia yang aku suka, dengerin musik. Aku paling suka sama Yovie and the Nuno, karna semua lagunya tuh bisa ngingetin aku ma orang yang aku sayangi. Kalo Peterpan, Wali, ST12 Dll, aku Cuma cuka satu-satu. Kalo solo-nya aku suka banget ma Irwansayah ma Randi pangalila. Kalo religinya aku suka Opik. Terus aku juga suka sama lagu-lagu Malaysia dan India walaupun nggak tau artinya tapi kayaknya nggak ngaruh tuh.

Makanan favorit : Aduh… kalo masalah makanan aku tuh nggak milih-milih kok, asalkan halal, apa aja yang ada bisa masuk kok, dan nggak asing dikonsumsi tentunya, kayak makanan-makanan orang kaya gitu, walaupun makanannya mahal, belum tentu aku suka, abis makanannya aneh-aneh. Aku malah lebih suka makan bakso, sate madura, martabak mesir dan nasi goreng.

Minuman favorit : Kalo minuman sih aku bisa minum apa aja kalo lagi haus asalkan itu juga halal. Tapi kalo disuruh milih aku lebih milih jus melon, jus pokat, ma jus jeruk. Beliin ya?

Warna favorit : Sebenernya warna yang aku suka tuh banyak banget, tapi yang paling nempel ma aku tuh warna biru langit, hitam dan putih. Karna bagi aku warna itu punya banyak arti. Tapi dengan aku suka warna-warna itu aku harus beli sesuatu dengan warna itu dong, aku Cuma cekedar suka aja dan nggak mesti memiliki kan?.

Tongkrongan favorit : Kalo di pondok, kayaknya semua tempat yang ada di pondok bisa dibilang tempat tongkorang aku ma temen-temen deh, karna lingkungan pondoknya kecil sih, jadi walaupun tempat itu nggak favorit, karna aku sering main disana bisa dibilang juga tempat favorit dikit. Kalo di luar pondoknya kayaknya nggak ada deh, aku kan cewek, lagian aku nggak suka keliaran gitu kalo lagi libur atau lagi pulang ke rumah.

Motto hidup : Katakanlah kebenaran itu walaupun pahit rasanya, tegakkanlah syariat Islam dan kejujuran adalah segalanya.

Kesan/kenangan selama di pondok
a. Pengalaman paling asyik
Kayaknya pengalaman aku ini biasa aja, tapi menurut aku itu lumayan asik. Yaitu waktu marathon ke alam mayang. Aduh, jauhnya minta ampun, tapi karna rame-rame, rasanya tuh enjo-enjoy aja terus juga karna jarang keluar pondok jadi rasanya bahagia banget seperti keluar dari kandang aja. Di sana juga semuanya kelihatan pede, padahal disana kan yang ada Cuma permainan anak TK, jadi mau nggak mau ya gimana lagi. Terus kalo dilihat-lihat tuh kelas satu sama kelas tujuh tuh sama aja. Selain itu juga pas pulangnya sempitnya bukan main, karna dalam satu oplet, muat nggak muat harus dimuat-muatin walaupun santrinya banyak. Terlalu menghemat kali?.
Aku juga pengalaman yang unik, tapi ini pengalaman aku di kelas satu. Dulu aku punya sahabat yang namanya Devi wahyuni, Mesi fintalia, Saria aini sama Nellyana. Kami berlima sempet dibilang 5 dara sama ustadz Pandu. Abis kami selalu bareng kalau kemana-mana, sampai-sampai dikelas pun kami berlima, dua didepan dan tiga dibelakang. Aku sama sahabatku ini sering juga kelahi loh sama temen yang lainnya. Kami juga pernah ngerjain orang dengan ngolesin pepsoden campur cabe rawit di pipinya waktu dia lagi tidur, dan paginya dia kepanasan dan marah-marah gitu. Tapi kami cuek aja dan nggak ngerasa bersalah. O ya, di handuknya Maya juga pernah kami olesin cabe rawit loh, nggak taut uh apa reaksinya. Tapi setelah Devi sama Mesi mau pindah, baru deh kami ngakuin kesalahan kami. Awalnya mereka yang pernah kami kerjain sempet bilang mau balas dendam ma aku, tapi nyatanya kami malah deket, ya seperti Maya itu.
Di kelas dua aku punya sahabat lagi yang lumayan banyak personilnya, yaitu Elia wait, Widya fatah almis, Sri rahmayani, Sita dewi, Ari siska putrid dan Nur wahyu riza. Tapi sayang setelah Eliawati pindah, persahabatan itupun seperti tergantung, seperti ada dan tiada gitu. Tapi kalau persahabatan ku sama Eli masih berjalan kok walaupun Cuma lewat surat. BTW, waktu kelas satu aku lumayan jail juga ya?. Capek deh…
b. Pengalaman paling ngebete'in
Apa yah?, bisa dibilang waktu marathon juga sih, tapi waktu marathon ke kolam renang, bukan yang ke alam mayang. Soalnya aku tuh disama Cuma ngelihatin orang mandi aja karna aku nggak bisa berenang. Sebenernya aku nggak mau ikut kalo marathon ke kolam renang, tapi maklum lah di pondok. Selain itu aju juga bete kalo lagi kehilangan sandal atau ember karna di pakai orang tanpa izin. Terus kalo mandi nggak ada air, nggak kebagian tempat jemur, terus kalo disuruh gotong royong hari jumat sama hari minggu, wih… bete deh pokoknya.
c. Hal-hal yang paling disukai di pondok
Kumpul sama temen-temen dan adek-adek asrama, cerita-cerita (bisa dibilang gossip, tapi dikit), terus kekompakan dalam hal apa aja, dengerin W.M kalo lagi mau tidur terus nonton sambil makan mie k’hil.
d. Hal-hal yang paling dibenci di pondok
Apaan yha?, kayaknya aku nggak suka aja kalo ada orang yang pilih-pilih temen kalo bergaul dan aku nggak suka kalo dicuekin apalagi kalo dimarahin sama siapa aja, terus aku paling nggak suka diejek sama orang lain, terakhir aku paling benci kalo dimarahin ma ustadzah.
e. Pengalaman organisasi
Kalo masalah pengalaman organisasi sih kayaknya nggak seru-seru amat, soalnya kalo kita menjabat pasti ada gunjingan-gunjingan di dari orang lain. Karna setiap kita ngejalanin peraturan /tugas, orang yang melanggar pasti nggak suka ma kita. Temen-temen pada tau kan maksudnya?. Aku tuh Cuma pernah menjabat jadi seksi tarbiah kelas 5 sampe kelas 6, itupun aku juga nggak tau kenapa bisa sampe dipilih. Capek juga sih jadi seksi pengajaran, karna biasanya sebelum jadi seksi kita bisa ngelakuin apa aja (asal nggak ketahuan sih), tapi setelah jadi seksi kita tuh seperti dihantuin aja kalo mau melanggar peraturan karna hukumannya dua kali lipat (apa nggak capek…)
f. Prestasi
Ah… kalo masalah ini gimana ya? Rahasia sih sebenernya. Lagian nggak ada tuh yang bisa dibanggain dari nilai-nilai aku, ya palingan nilainya bisa dibilang cukup buat makan aja (maksudnya satandar gitu), tapi apa boleh buat, Cuma sampe situ kemampuan aku. Tapi aku akan selalu berusaha kok buat ningkatinnya. Doain ya?...
g. Others momentum
Wah… banyak banget deh… apalagi sama temen-temen. Misalnya makan satu piring bersama, kebayang nggak sih gimana bentuknya?, terus waktu lagi mandi bareng, terpaksa nampung di kran dulu karna kehabisan air, selain itu kalo di pondok tuh minumnya nggak nagging-nanggung langsung pake teko/ceret, abis mana tahan kalo punya gelas. Palingan dua pertiga hari hilang tu gelas nggak tau entah kemana, terus waktu kena marah sama ustazah karna melanggar peraturan, maklumlah, satu yang berbuat semua yang kena, jadi deh disuruh cabut rumput, kalo nggak suruh gali lobang tutup lobang. Terus waktu tidur juga banyak kejadian yang nggak mungkin buat dilupain. Masih banyak sih yang lainnya, tapi capek juga nih nulisnya…
h. Harapan buat pondok kedepannya
Nggak banyak sih, aku Cuma pengen pondok ini lebih maju dari sebelumnya dan lebih meningkatkan bahasa baik itu bahasa inggris atau arab, karna dua bahasa itu kan sebagai cirri khas pondok kita ini. Itu aja kali ya?...

Pesan-pesan terakhir
a. Untuk diri sendiri
Apa ya?... biar lebih sabar aja kali ya…karna disaat-saat remaja ini aku harus bisa jaga diri dan selain itu jaga nama baik orang yang deket ma aku. Intinya biar lebih dewasa aja dalam menghadapi semua masalah yang sedang aku hadapi. Karna, masalah itu nggak akan pernah berakhir selama kita nggak sabar untuk menghadapinya. Inget nggak?, Allah itu bersama orang-orang yang sabar. Betul?...
b. Untuk adik kelas / regenerasi
Kalo untuk adek kelas sih, aku Cuma mau ngingetin aja, kalo kesempatan itu Cuma dating sekali, jangan sampe disia-siain karna penyesalan juga datengnya bakalan belakangan. Intinya rajin-rajin aja belajar. Key?...
c. Untuk umat Islam se-Dunia
Tetap berpegang teguh sama Al-qur’an dan Hadits, terus yang terakhir jangan sampai meninggalkan kewajiban yang telah ditetapkan Allah SWT. Semoga kita bertemu disyurga nanti. Amin.

Kontak person : 081276713604. calling-calling ya?...

BACA JUGA YANG INI.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Comment Here !