KEPADA SELURUH SANTRI MAUPUN ALUMNI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU-RIAU YANG KISAH-KISAH MENARIKNYA SELAMA DI PESANTREN/KEGIATAN-KEGIATAN LAIN DI LUAR PESANTREN (BAGI ALUMNI) YANG INGIN DITERBITKAN DI BLOG INI, HARAP MENGHUBUNGI ADMIN DIARY SANTRI (MAKMUR : 0852 6536 9405)

Sabtu, 23 Januari 2010

Biodata Yetti Syamsinar


Nama lengkap : Yetti Syamsinar. Awalnya sih namaku ini Kamsinar doang (kayak nama cowok aja) nama ini diberikan oleh Almarhum kakek ku, ibuku sewot dong, masak anaknya dipanggil si Kam (si kambing kale), mana ada seorang ibu yang mau nama anaknya jelek. Apalagi aku anak pertama, cewek satu-satunya lagi. Dan akhirnya namaku diganti terus ditambah nama depannya, jadilah Yetti Syamsinar. Tambahan namaku didapat dari beberapa kakak dan adek sepupuku, nama kami agak mirip, mau tau nggak siapa?, nama kakak ku Yanti, adekku Yenti dan aku Yetti, lucu nggak?. Kata ayah arti namaku baik banget, kalo dijabarkan namaku artinya bukan matahari neraka, tapi cahaya matahari, datang dengan cahayanya yang cerah.

Nampang : Kalo bicara nama panggilan… pusing deh, karna banyak benget sih, diantaranya, Yeyet, itu panggilan dari kak Afni, kakak asramaku dulu. Nyet, itu panggilan dari isur karna aku panggil dia Nyul. Tapi jangan ditambah huruf depannya, kalo nggak nanti jadi gawat tuh (monyet). Terus Ucil, sapa yang manggil aku dengan sebutan itu, berarti dia iri. Itu panggilan dari temen-temen ku (putri) dan kalo panggilan dari my parents kalian pasti dah tau dong, kalian aja sering ngejek aku dengan nama itu, palagu Ust Edi, nah kalian udah tau khan?. Ha ha ha, jangan ketawa!!!. (kok nggak ada yang manggil samsinar yah?)

Tempat dan tanggal lahir : Tempat tanggal lahirku banyak juga loh (emang berapa kali keluar lo?) di SD beda di MTs, dan yang aku tau juga beda, kalo di SD, 5 Mei 1991. di MTs, 5 Mei 1990 dan yang ku tau aku lahir di Pasaman 19 Mei 1991. mungkin aku ada tiga, tapi dua lagi kehilangan nyawa kali, makanya aku tinggal satu. Aku anak pertama dari tiga bersaudara. Pertama Yetti Syamsinar (Si Butet), kedua Abdurrahman (Si Ucok), terakhir si ucok dua alias Ahmad Ridwan.

Nama bonyok : Ayah, Muhammad Syukri. Ibu, Masdalilah.

Alamat rumah : Kami berlima tinggal di jalan Hang jebat, gang akasia (tapi bukan didalam pohon akasia) tepatnya di Perawang. Sekian, dah cukup jelas khan?

Inspirator / Motivator : Yang menjadi semangatku dalam belajar dari kelas satu sampe sekarang hanya kedua orang tua ku.

Mata pelajaran favorit : Kalo pelajaran pondok aku suka pelajaran nahu dan shorop, tapi kenapa yah aku nggak pandai mengi’rab? (banyak dosa kali lo?). kalo pelajaran umum aku suka matematika, walaupun mencarinya dengan mati-matian. Ntah kenapa, kayaknya lebih srek aja daripada bahasa inggris. Sebel deh…

Hoby : Hobi ku udah ada yang tertuang dalan tulisan dan ada juga yang udah kuperlihatkan dikhalayak ramai. Aku suka nulis dan baca apalagi baca komik dan juga al-qur’an.

Cita-cita : Aku ingin banget jadi anak yang sholehah, istri solehah bagi suamiku kelak. Aku juga ingin membawa orang tuaku naik haji dan aku ingin jadi guru MTK. Amin… do’ain yah?...

Olahraga favorit : Aku suka olahraga senam dan badminton, tapi kenapa aku nggak tinggi-tinggi juga yah (cup cup cup… jangan nangis ya?)

Musik / band or solo favorit : Kalo soal musik aku suka India dan Malaysia. Dan aku juga suka Band ST 12, tapi kalo mellow aku suka suara beratnya Afghan (berapa kilo tuh, beratnya?). terus aku juga suka Yovie and The Nuno, pokoknya banyak lagi deh. Nggak usah disebutin muanya, capek nih.

Makanan favorit : Aku ini kan orangnya suka makan, apalagi kalau lagi marah, semua makanan yang ada jadi nggak bersisa, serem khan?. Aku suka bakso, apalagi kalo isi baksonya telor.

Minuman favorit : Kalo minuman nggak usah muluk-muluk, air mineral dari kran aja bagi aku udah cukup. Tapi kalo mau ajak aku makan bareng, kamu harus pesenin aku jus pokat, karna selain air mineral dari kran aku juga suka jus yang satu ini.

Ukuran baju : M
Ukuran celana : M
Ukuran sepatu/sandal: 35 / 36
Warna favorit : Sebagai seorang wanita, warna bagiku nggak usah yang menor atau mencolok. Aku suka warna hitam, putih, dan biru langit, kalo dipadu dengan warna yang alami, wuiiih…

Tongkrongan favorit : Kalo di pondok, dulu aku sama temen-temen suka nongkrong didalam asrama lima, tapi setelah bubar semua, kami sekarang malah suka nongkrong di musholla. (ne beneran, nggak boongan loh) apalagi kalo dah siap sholat ashar, bakalan lama tuh kami didalam musholla. Nah kalo diluar pondoknya, aku lebih suka didalam rumah dari pada keluyuran nggak tau arah ato nggak jelas, tapi biasanya kau kalo pulang suka ke Perpustakaan yang ada di Perawang.

Motto hidup : Aku ingin menjadi lilin yang selalu menerangi dikala gelap (tapi aku nggak mau bakar diri loh), maksudnya aku akan berusaha membuat orang selalu bahagia. Walaupun banyak orang yang merendahkan aku (tapi badan aku emang rendah sih) kalo buat mereka senang dan bahagia aku rela.

Kesan/kenangan selama di pondok
a. Pengalaman paling asyik
Sewaktu kelas 4, kami lebih suka didalam asrama, berkumpul, cerita sambil makan terus godain orang yang bicara di pinti ajaib (disamping asrama kami yang berhubungan langsung dengan asrama putra, makanya dikasih nama pintu ajaib), next, waktu kami ke kolam renang, aku dan 4 temen ku ketinggalan disana. Padahal kami dah nunggu selama sejam, ternyata kami juga yang ditinggal trus mereka tuh lewat jalan motong, kalo nggak tau dasar katrox lo… kami berlima ini Israni, Maya, Nurul, Dila dan aku sendiri.
b. Pengalaman paling ngebete'in
Kelas 4 dulu sewaktu try out kami nggak baris upacara pagi, tiba-tiba Ustazah Nel dateng dan masuk keasrama tanpa salam dan langsung ngitung kami yang ada di asrama, gini katanya “1,2,3,4,5,6, pergi kelapangan!!”. Berdiri dengan berkecak pinggang, sebeeeel deh…!!!
c. Hal-hal yang paling disukai di pondok
Kalo kami semua dah ngumpul, bercanda dan belajar bareng juga asyik, apalagi tambah cemilan, tambah asyik loh…
d. Hal-hal yang paling dibenci di pondok
Kalo udah dimarahin ustazah dengan kesalahan yang nggak jelas, apalagi waktu aku jadi mudabirah, Cuma gara-gara lemari kami dimarahi dan dijemur didepan asrama sampai maghrib terus nyambung lagi sampe isya. Kesel duech!...
e. Pengalaman organisasi
Aku mulai ikut organisasi sejak kelas 3, aku jadi seksi kesehatan, selanjutnya aku jadi anggota seksi ibadah dan sekarang jadi ketuanya (pusing deh!!) ini di OSPA-Pi. Kalo di OSIS kela 4 aku jadi seksi olahraga, tapi nggak ada gunanya, Cuma sebagai pajangan doang. Sekarang entah kenapa tiba-tiba dipilih jadi sekretari OSIS. Orang yang milih mungkin lagi ngigau, makanya ngawur, kok nggak pande milih yang mana yang lebih berwibawa, ce’ileee…
f. Prestasi
Aku jujur ne yah, dari kelas satu aku nggak pernah masuk 10 besar, pusing deh kalo ngomongin rengking, pokoknya aku malu banget ma yang lain, tapi mau gimana lagi, kemampuanku emang Cuma sampai disitu, kayaknya nggak ada yang bisa dibanggain. Eha… aku mulai merendah lagi nih, tapi jangan doain aku tambah rendah lagi yah (badanku maksudnya). Kalo dibidang kreativitas aku Cuma bisa nulis puisi, itupun kadang-kadang aja kalo ada yang membuat ispirasiku keluar.
g. Others momentum
Menurut aku mungkin waktu belajar dikelas. Suasananya kali ya?, karna waktu aku sakit kalo nggak masuk, rasanya rugi nggak masuk sehari aja, nggak ngerasain seru didalam kelas, wiiih… pokoknya rugi banget deh. Terus satu lagi, masakan bu dapur, walaupun masakannya agak aneh, beliau dah berjasa banget, coba kamu bayangin kalo disuruh masak sendiri terus telat masuk sekolah. Kalo kami yang putri mungkin bisa masuk, tapi bagi cowok, pa bisa masak secepat kilat dan pagi-pagi buta? (jawab: enak aja, kami yang cowok kan pada kaya-kaya, yah… tinggal beli aja, beres deh. Nah kalo lagi boke’, masak mie aja, simple kan?, namanya aja cowok, nggak kayak cewek dong). syukron jazilan deh buat bu dapur, tepuk tangan ya…!
h. Harapan buat pondok kedepannya
Harapan aku sih, walaupun uang sekolah naik lagi, akhlaq juga harus semakin meningkat. Harapan ini aku sampaikan kepada Pimpinan, Yayasan dan para asatidz dan asatidzah yang ingin sekolah ini maju. Urusan apa saja, akhlaq itulah yang paling utama.

Pesan-pesan terakhir
a. Untuk diri sendiri
Semoga ilmu yang aku dapat bisa teramalkan besok dan untuk masa yang akan datang, juga aminkan ya?...
b. Untuk adik kelas / regenerasi
Jangan tiru perlakuan kakak kelas yang menjerumuskan kepada kesalahan karna itu perbuatan atau pemikiran yang pendek. Hanya dapat meniru kesalahan orang saja.
c. Untuk umat Islam se-Dunia
Tingkatkan tali silaturrahmi dan janganlah kamu bercerai berai karna dapat memutuskan ukhuwah islamiyah.

Kontak person : Kalo mau menghubungi aku atu mau ada acara ato juga mau ada yang meried, kontak aku ke No ne.. 081378847055 (Ayah), 08129819 (aku). No miscall, yes nelpon. Sekian dari aku, kurasa ini dah cukup lengkap, tapi jangan dicaci, dimaki apalagi dicuci, ntar bisa robek deh kalo basah, gimana tuh?...

BACA JUGA YANG INI.....



2 komentar:

  1. semangat temand...
    law g penar dpt rangking pe kamu uda berusaha...

    mgkin suatu sat nanti kamu bis sukses :)

    BalasHapus

Your Comment Here !