KEPADA SELURUH SANTRI MAUPUN ALUMNI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU-RIAU YANG KISAH-KISAH MENARIKNYA SELAMA DI PESANTREN/KEGIATAN-KEGIATAN LAIN DI LUAR PESANTREN (BAGI ALUMNI) YANG INGIN DITERBITKAN DI BLOG INI, HARAP MENGHUBUNGI ADMIN DIARY SANTRI (MAKMUR : 0852 6536 9405)

Sabtu, 23 Januari 2010

Biodata Thaholli


Nama lengkap : Thaholli, nama gue emang emang sedikit unik dan mungkin jarang banget didenger orang, itu kelihatan banget kalo ada guru baru masuk kekelas gue, dia pasti susah nyebutin nama gue. Tapi gue bangga kok punya nama ini, karna gue rasa nggak ada nama orang yang sama ama nama gue dan yang terpenting nama ini pemberian bokap gue. Sejarahnya gini nih, waktu gue masih bayi, bokap gue nonton Zainuddin MZ lagi ceramah tentang taqwa dan tingkatannya disebutkan ama ustadz kondang itu salah satunya yaitu Thaholli, artinya orang yang meninggalkan perbuatan keji dan mungkar. Karna nama dan artinya bagus, ya udah deh, dijadiin kenama gue dengan harapan gue bisa jadi orang yang bertaqwa. Amin…, woi, sobat!, aminkan juga donk..

Nampang : Nggak jauh beda kok ama nama asli. Tapi kalo lagi tanding silat, selain manggil pake nama asli mereka ada juga loh yang manggil gue Bruch lee. Terus ada juga dikalangan putra yang julukin gue Ust Ghafur. Mungkin aja selain karna tampang gue agak mirip, ilmu juga agak mirip alias nggak jauh beda. He he he…

Tempat dan tanggal lahir : Gue lahirnya masih di Pekanbaru juga kok. Tepatnya di sebuah daerah di tepian sungai siak, namanya sungai duku, kalo orang selat panjang dan daerah kepulauan sana pasti tau dimana itu, karna sungai duku ntu salah satu pelabuhan di Pekanbaru. Oh ya, tanggal lahir gue 7 Desember 1990 hari Jum’at, kira-kira pas orang-orang mau sholat Jum’at getu. Gue anak ke tiga dari 4 bersaudara. Anak yang pertama namanya Azaddin, dia abang gue yang selalu nolongin gue dalam berbagai masalah. Anak ke dua, Harjunna. Kakak gue yang sering banget gue jadiin temen curhat gue. Anak ketiga gue sendiri dan yang terakhir adik gue namanya Rahmat Ramadhan. Walaupun sedikit bandel gue tetep sayang ama dia kok, karna kalo nggak ada dia, rumah tuh jadi sepi banget karna nggak ada orang yang mau gue buat nangis. Huaha ha ha ha…

Nama bonyok : Nama ayah gue Jasman T. kalo Ibu gue Nur Laila. Mungkin kakek pengen ibu gue bisa jadi penerang dalam kegelapan, makanya dia jadiin nama itu buat ibu gue. By the way, temen-temen mua pasti pada tau kalo salah satu diantara seventeenth girls ada yang punya nama sama ama ibu gue. Bener kan?.

Alamat rumah : Alamat rumah gue masih diatas tanah dibawah langit kok, tapi bagi yang mau dateng kerumah gue, cari aja di Jalan Singkawang, Tangkerang Timur – Pekanbaru. Bagi temen-temen yang lagi nyasar di Tengkerang, ya udah deh dateng aja ke alamat ini. Insya’allah 24 jam nonstop buat kamu kok…

Inspirator / Motivator : Kalo dalam dunia Islam, inspirator / motivator gue selain nabi Muhammad adalah Salahuddin Al-Ayyubi, sang panglima besar Islam. Gue pengen banget jadi orang yang berani banget mbela Islam, kayak beliau gitu. Kalo dalam kehidupan sehari-hari salah satunya bokap gue, Ust Edi de el el deh.

Mata pelajaran favorit : Bagi gue tergantung gurunya sih, enakpun pelajarannya kalu gurunya killer, y ague jadi tetep ngerasa boring. Tapi ada sich pelajaran yang gue suka yaitu sejarah, karna gue suka pelajaran yang ada unsur ceritanya, biar nggak ngantuk!

Hoby : Hobi gue banyak, diantaranya mencora ama temen-temen, dalam tanda kutip bukan ngegosip yah?. Nonton film-film yang menegangkan, dalam tanda kutip lagi, bukan film jorok yah?. Terus hobi lainnya baca buku and nulis and others lah…

Cita-cita : Cita-cita gue lagi nggak menentu nich, tapi nyokap gue pengen aku jadi polisi (kalo jadi polisi gue masih mikir-mikir sic). Tapi, gue pengen jadi orang yang berguna aja bagi bangsa dan agama. Hidup bahagia mati masuk syurga. He he he… banyak amat yah?, tapi yang paling penting sebelum gue dapet tiket syurga alias death, gue pengen jadi atlit yang juara nasional bahkan internasional dulu.

Olahraga favorit : Temen-temen udah pada tau smua kok, pertama Silat dunk. Terus foot ball ama badminton.

Musik / band or solo favorit : Musik favorit gue yang penting nyanyian dan musiknya nggak loyo alias sedih-sedih gitu. Gue suka banget ama ama lagu-lagu yang energic. Band favorit gue sih ST 12 ama rindu band, eh salah dink, cowry, Kangen band maksudnya.

Makanan favorit : Bagi yang mau beliin gue makanan, nggak bakalan mahal-mahal amat kok. Karna gue suka pecel, soto yang harganya nggak mahal kan?, dan yang penting masakan nyokap gue dunk.

Minuman favorit : Jus pokat, kalo nggak ada air putih biasa juga nggak papa kok, asal bersih.

Ukuran baju : Ukuran baju gue M. sesuai ama body gue yang nggak terlalu besar.
Ukuran celana : Tebak aja dech ya?, alna gue nggak tau nic.
Ukuran sepatu/sandal: Ukuran sepatu gue 40, sesuailah ama ukuran kaki imut gue.
Warna favorit : Warna favorit gue Cuma ada dua doing, black and blue. Gue suka warna hitam karna warna hitam tuh masuk ama smua warna, terus gue suka warna biru karna biru itu warna yang asyik aja bagi gue.

Tongkrongan favorit : Gue kalo di pondok ama temen-temen ato yang diajak ngobrol di pos deket gerbang, areal mesjid, karna disana bisa ngelihatin orang yang lewat sambil ngilangin suntuk, kalo dirumah sich gue sering nongkrong ditepi sungai sail, karna disana ada tanah yang cukup lapang sambil lihatin orang mincing.

Motto hidup : Think to future, selalu berfikir kedepan, kalo pengen sukses harus selalu memikirkan akibat yang akan timbul bilamana kita melakukan sesuatu hal.

Kesan/kenangan selama di pondok
a. Pengalaman paling asyik
Kenangan asyik sih banyak, diantaranya waktu kami liburan ke Sumbar ama temen-temen sekelas khusus yang putra aja, karna yang pergi semua temen –temen yah, rasanya lebih nikmatin perjalanan dan seru banget, pengalaman asyik lainnya waktu kelas 4 pas mau UAN, banyak hal-hal yang bagi gue menantang dan dilarang bagi pondok malah kami kerjain, karna dikerjainnya nggak sendirian jadi asyik deh. Contohnya bayangin aja waktu malam hari gue ama temen-temen sekitar lima orang bukannya belajar buat UAN besok pagi tapi malah cabut malam hari. Itu untuk sekedar makan-makan dan jalan-jalan doing diluar pondok, padahal besoknya pada mau UAN getho. Terus masih banyak lagi deh hal-hal yang lebih parah dari itu yang kami lakuin yang nggak mungkin diceritan muanya, kan kasian ntar si Max kecapean ngetiknya, he he he…
b. Pengalaman paling ngebete'in
yaitu waktu gue kelas 1 Aliyah gue ikutan tanding Pospeda se-Pekanbaru dan alhamdulillah menang, selanjutnya mewakili pekanbaru buat seleksi antar kabupaten tapi, bukannya diseleksi malah Depag selaku penyelenggara memilih sembarangan aja tanpa diseleksi lagi, ya udah lah apa boleh buat, gue kesel banget karna sia-sia gue nahan lapar buat nurunin berat badan, kaki bengkak dan badan sakit-sakit karna tanding, dan yang paling gue keselin, gara-gara pertandingan ini gue nggak ikut acara pernikahan mak cik gue sampe selesai karna gue buru-buru dateng kepondok buat pertandingan ini. Tapi, mungkin itu bukan rizki gue, kata nyokap mungkin rizki gue ada di pertandingan lainnya. Dan alhamdulillah itu terbukti setelah gue berhasil mewakili Riau dalam Popwil.
Pengalaman yang lainnya, temen baik gue macarin cewek yang gue suka. Coba bayangin, cewek yang kita suka diambil ama sahabat kita sendiri, tapi nggak papa lah, bagi gue karna nyari sahabat lebih sulit daripada cari pacar, lagian sobat gue ntu nggak tau kalo gue suka ama ntu cewek. Ya udah gue anggap ini sebagai pengalaman yang paling ngebete’in.
c. Hal-hal yang paling disukai di pondok
Hal-hal yang dsukai di pondok sih banyak, diataranya kalo ada ustadz yang ngumumin mau ada liburan dan di pondok ne nggak bakalan kesepian karna dimana-mana sampe di pelosok pesantren pasti ada orang and temen, terus cuman di pondok ini aja gue ngerasain makan bareng sampe-sampe makan satu tempat ntu ada empat ampe lima gitu. Asyikkan?, bisa masuk rekor muri tuh.
d. Hal-hal yang paling dibenci di pondok
Hal-hal yang dibenci di pondok sih banyak, diantaranya dulu waktu kelas 1 dan 2 terus disuruh-suruh ama abang kelas buat ngambil air, ngambil nasi dan banyak lagi deh, begitu juga dulu gue sering banget yang namanya kehilangan sandal. Yah, terpaksa nyeker deh. Itu dulu, tapi semenjak kelas 4 ampe sekarang udah nggak pernah gue rasain lagi, tapi sekarang yang nggak gue suka yaitu kalo minta izin keluar baik buat latihan ato pulang susah banget!.
e. Pengalaman organisasi
Pengalamn organisasi gue nggak ada yang menarik tuh, sekarang gue di OSPA maupun OSIS jadi seksi keamanan dan dulu dikelas 5 di OSIS gue jadi seksi kebersihan dan OSPA-nya seksi keamanan, di kelas 4 gue jadi seksi tarbiyah.
f. Prestasi
Kalo cerita tentang prestasi gue malu-malu dikit nih nyebutinnya, agak gerogi gitu, tapi nggak papa deh, ne dia nih: Juara 2 Popwil se Sumatra, Juara 1 Popda se Riau, Juara 1 Kumango Cup se Riau, Juara 1 Popda se Pekanbaru, Juara 1 Pospeda se Pekanbaru dan lain-lain deh kalo gue sebutin muanya ntar nggak cukup lagi dikertasnya, he he he… oh ya, selain silat gue juga pernah ikut visualisasi puisi di Unri sepekanbaru. Terus dibidang madding gue juga pernah tergabung dalam organisasi itu dan kita berhasil ngeboyong piala juara 3 se Pekanbaru.
g. Others momentum
Kenangan yang akan gue kenang terus ampe gue udah lulus adalah waktu gue kelas satu pondok di waktu ashar setelah nyuci dan mau njemur pakaian, tiba-tiba salah satu kayu jemuran yang cukup besar, yang berpaku lagi, jatuh oleh abang kelas gue dan tepat ngenain punggung talapak kaki gue sehingga pembuluh darah gue putus dan malamnya dijahit lima jahitan, jangankan mbantu bayar obat, nanyain perkembangan dan biaya aja nggak ada, sungguh terlalu!!!
h. Harapan buat pondok kedepannya
Harapan buat pondok ini kedepannya, agar pondok ini dapat ngelahirin alumni-alumni yang bermutu tinggi.

Pesan-pesan terakhir
a. Untuk diri sendiri
Agar jangan sampe ngelupain pondok ini dan temen-temen ponpes ini dan jangan malu mengatakan aku adalah santri.
b. Untuk adik kelas / regenerasi
Jangan niru hal-hal negative dari kakak kelasmu, tapi ambillah hal-hal yang positif darinya.
c. Untuk umat Islam se-Dunia
Harus lebih memperkokoh tali persatuan dan jangan terkecoh dengan aliran-aliran sesat yang sedang menjamur.

Kontak person : 085767628387, cowry, nggak ngeladenin yang namanya miscall and CM, kalo mau ngubungin telpon ato SMS aja okey…

BACA JUGA YANG INI.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Comment Here !