KEPADA SELURUH SANTRI MAUPUN ALUMNI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU-RIAU YANG KISAH-KISAH MENARIKNYA SELAMA DI PESANTREN/KEGIATAN-KEGIATAN LAIN DI LUAR PESANTREN (BAGI ALUMNI) YANG INGIN DITERBITKAN DI BLOG INI, HARAP MENGHUBUNGI ADMIN DIARY SANTRI (MAKMUR : 0852 6536 9405)

Sabtu, 23 Januari 2010

Biodata Rais Adli


Nama lengkap : Rais adli. Loe-loe pade tau gak siech napa nama gua sebagus itu, biar gua ceritain dikit ya tentang nama gua. ceritanya begini ….sebelum gua lahir orang tua gua udah cari’in nama buat anak sulung nya.. pi law pun gua anak sulung gua gak manja kok, sebenarnya nama gua di persiapin ada dua, yang pertama Muhammad Irfan, yang kedua Rais adli. Kata orang tua gua, napa nama gua Rais adli, karna mirip sama nama bokap gua, yaitu Abdul mu’is, kan mirip tuh?...

Nampang : Ni gua nggak abis pikir, nama gua dah bagus-bagus eh malah gua dikasih laqob, banyak banget lagi. Tapi yang terpopuler tuh Mu’ex. Jauh kan melencengnya dari nama asli gua?. Satu lagi bisa dipanggil Iis. Nah, kalo dirumah gua dipanggil Pe’eng. Tu karna almarhum grandpa gua, dia sering banget manggil gua Pe’eng karna kepala gua agak peang, tapi dikit kok…

Tempat dan tanggal lahir : Pekanbaru, 13 November 1990. masih muda kan?. Gua anak ke 3 dari 3 bersaudara. Anak kedua namanya Hamdani, anak pertamanya Rina Handayani.

Nama bonyok : Nama ayah gua Abdul Mu’is, kalo Amak gua namanya Teti Erani.

Alamat rumah : Rumah gua nggak jauh-jauh amat kok, masih di kawasan Indonesia, karna gua bukan bule. Yaitu di Jalan Meranti No. 104 Pekanbaru. Jadi lebaran dateng ya kerumah gua, kan lo udah pada tau alamat rumah gua, eh, jangan lupa juga waktu liburan ya?.

Inspirator / Motivator : Kalo ngomong tentang ispirator, banyak banget yang jadi inspirator gua. Pertama Nabi kita Muhammad SAW, terus Umar bin Abdul aziz, Osama bin Laden terus Ayah dan Amak gua yang gigih menjalani hidup yang penuh rintangan ini.

Mata pelajaran favorit : Favorit semuanya aja, gue dalam belajar nggak milih-milih, walaupun jarang dapat.

Hoby : Dengerin musik, nonton, Shopping (kalo lagi banyak duit aja), bergurau and baca buku. Itu aja deh…

Cita-cita : Pengen jadi polisi, itu pun kalo diterima nanti, tapi do’ain ya?, al-fatihah… amin… selain itu gua pengen jadi pengusaha yang sukses.

Olahraga favorit : Foot ball, Badminton, Volley ball, and yang lainnya deh, yang penting bisa ngeluarin keringat.

Musik / band or solo favorit : Sheila on 7, Peterpan, ST12, itu aja kali ya?. Secara, gue pecinta musik local.

Makanan favorit : Bakso, Ayam goring, Dendeng basah sama yang enak-enak and halal aja.

Minuman favorit : Cappucino float, Teh telor, Fansus (hayo.. tau nggak?) and mineral, kan air putih sehat.

Ukuran baju : M dan mana yang muat aja.
Ukuran celana : Gue kalo beli celana nggak lihat-lihat nomornya, pi gua langusng ke kamar pass, kalo muat diambil, kalo nggak ya udah, cari lagi.
Ukuran sepatu/sandal : Asal muat di kaki gua aja.
Warna favorit : Abu-abu dan coklat, kan nggak beda-beda amat ma kulit gua, ada satu warna lagi yang favorit bagi gua, tapi kalo lihat warna itu, gua selalu ingat sama masa lalu kisah cinta gua yang menyakitkan, alna warna favorit gua itu sama ma warna favorit mantan cewek gua, yaitu warna hijau, kenapa gua suka warna hijau, karna hijau itu melambangkan kesejukan, keharmonisan, kedamaian dan ketenangan. Satu lagi, warna Pink, karna cewek gua sekarang suka warna Pink, jadi karna kami satu hati, ya warna Pink jadi warna favorit gua juga.

Tongkrongan favorit : Kalo di pondok di Mesjid, biasa anak santri, ngaji dan sholat. Kedua bak mandi, lo pada nggak tau kan napa gua suka nongkrong di bak mandi, bukan karna gua mandi melulu, pi ada deh……penasaran ya..? loe boleh kok nanya ma gua …gua pasti beri tau napa gua sering nongkrong di sana …..and loe juga bisa tau dengan mengetik REG RAIS kirim ke asrama gua loe akan dapatin berita seputar gua… law di luar pondok gua sering nongkrong bareng teman2 gua di plaza citra.. tepat nya di lacoya cafe.

Motto hidup : Tersenyumlah menghadapi hidup… walaupun itu sulit… karna sabda Nabi gua, senyum itu adalah ibadah.

Kesan/kenangan selama di pondok
a. Pengalaman paling asyik:
Ya sewaktu gua masih duduk di class 4, waktu tu kami cabut rame-rame satu lokal.. eh rupanya kami ketahuan… ya kami harus menaggung akibatnya… ya kami dibotak, tapi kami semua terasa asyiknya kebersamaan itu… satu lagi sewaktu liburan kami pergi ke sumbar… pa lagi kami pergi ke salah satu laut di daerah sumbar.. asyik banget secara baru kali pertamanya liat laut.
b. Pengalaman paling ngebete'in
Pengalaman ngebete’in?, gua anggap nggak ada aja deh, males gua mikirinnya. Bikin gua tambah sakit hati aja.
c. Hal-hal yang paling disukai di pondok
Yang jelas gua punya temen banyak and bisa ngerasain kekompakan yang seru abiz.
d. Hal-hal yang paling dibenci di pondok
Ya, sewaktu gua nggak punya uang, rasanya seperti tersesat di padang pasir gitu...
e. Pengalaman organisasi
Pengalaman organisasi gua yang paling tinggi jadi Ketua OSIS Periode 08/09, tapi selain itu banyak juga yang lainnya, baik di OSPA maupun di OSIS.
f. Prestasi
Al-hamdulillah walaupun gua kelihatannya begini, tapi gua sering juga loh nongkrong di sepuluh besar. Kalo di kreatifitasnya, kayaknya belum ada tuh…, besok aja gua coba.
g. Others momentum
Ya, nyantri di pesantren selama tujuh tahun, lama banget tuh, masa remaja gua, masa puber gua, semuanya abis di pesantren. Tuh jelas donk nggak bisa gua lupain.
h. Harapan buat pondok kedepannya
Mudah-mudahan pesantren Al-munawwarah ini bisa menjadi pesantren bertaraf internasional dan santrinya semoga semakin banyak.

Pesan-pesan terakhir
a. Untuk diri sendiri
Rais, rajin-rajin ya belajar. Jangan seperti ini terus, apa nggak malu ma orang lain yang udah lebih dari kamu, kan sama-sama makan nasi, masak lo nggak bisa seperti mereka.
b. Untuk adik kelas / regenerasi
Ambillah yang baik-baik aja dari para pendahulu loe, jangan ngambil yang jeleknya, okey?
c. Untuk umat Islam se-Dunia
Hai umat muslim, bersatu padu lah menghadapi kaum kafir dan berjihadlah di jalan Allah SWT.

Kontak person : 0831 8680 8220, sering-sering calling gua ya?

BACA JUGA YANG INI.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Comment Here !