KEPADA SELURUH SANTRI MAUPUN ALUMNI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU-RIAU YANG KISAH-KISAH MENARIKNYA SELAMA DI PESANTREN/KEGIATAN-KEGIATAN LAIN DI LUAR PESANTREN (BAGI ALUMNI) YANG INGIN DITERBITKAN DI BLOG INI, HARAP MENGHUBUNGI ADMIN DIARY SANTRI (MAKMUR : 0852 6536 9405)

Sabtu, 23 Januari 2010

Biodata Putra Fili


Nama lengkap : Putra fili. Aku kurang tau ne ama sejarah nama aku, alna aku nggak pernah nanya sih ma ortu aku, jadi nggak papa deh ya?

Nampang : Kalo panggilan buat aku sih bisa apa aja, bisa putra, bisa fili. Yang mana satu yang kamu suka aja deh. Terus selama aku dipondok aku juga sering dipanggil si Kaliang ma temen-temen. Yah, kalo dipikir-pikir sih emang bener kata mereka, jadi nggak ada alasan dong buat marah ma mereka, betttuul?!

Tempat dan tanggal lahir : Aku lahir di daerah Rempak, Sungai apit tanggal 25 Mei 1991. pasti kamu-kamu nggak pada tau kan tempatnya?. Aku anak ke 5 dari 6 bersaudara. Anak yang pertama, Suzita. Kedua, Antoni subrata. Ketiga, Adi putra. Keempat, Lailatunnizam. Kelima, aku dan terakhir, Fitra ramadhoni.

Nama bonyok : Nama ayah / aba aku Hasan basri, kalo nama ibu / amak aku Daruma. Duh, sejarah nama beliau juga aku kurang tau nih… cowry lagee yach?

Alamat rumah : Nah guys, kalo kamu-kamu pada pengen maen kerumah aku gampang banget kok nyarinya. Rumah aku terletak di desa Sei pinang dekat pom bensin. Cari aja deh disamping-samping jalan raya situ, insyaalah ketemu. Maen kesana ya?, aku tunggu.

Inspirator / Motivator : Kalo bicara soal ne, yang pastinya Nabinya Allah dong, Muhammad SAW setelah itu Imam ghozali, terus nggak ketinggalan aba juo amak, keluarga dan kehidupan, terus para sahabat, Ust. Zainuddin dan Ustadz yang selalu mengingatkan dan mencurahkan perhatiannya yaitu Ust. Edi Sutan pasaribu.

Mata pelajaran favorit : Dibidang pondok aku suka Hadits, Fiqih ama yang laen-laen kalo lagi mooth. Dibidang umum, kayaknya semua kali ya? (tapi nggak tau deh kalo aku sering tidur dikelas)

Hoby : Aku sih hobinya nggak pake rumit, Cuma dengerin musik yang aku suka, terus gangguin orang yang lagi serius-seriusnya. He he he, awas lo ntar, hati-hati kalo deket aku ya!

Cita-cita : Aku pengen banget jadi ulama / abuya, tapi kayaknya nggak mungkin deh dengan IQ aku yang sekarang ne (mudah-mudahan besok-besok bisa berubah ya?, doain dong…). Yah, tapi kalo emang nggak bisa sih kau berinisiatif buat jadi Pengusaha yang hafidz qur’an 30 juz, yang bisa menafsirkan dan bener-bener bisa menghayati qur’an. Amiin. Terus juga bertaqwa dan pandai mensyukuri nikmat Allah (jadi orang dermawan) dan pastinya tetep dalam lindungan dan ridho Allah. Amiiin…

Olahraga favorit : Aku suka banget maen bola kaki, swimming, takraw and silat.

Musik / band or solo favorit : Aku paling demen ama lagu-lagu yang dibawain Peter pan, alna suara vokalisnya khas getu menurut aku, yah… nggak jauh-jauh beda lah ama suara aku (kalo dari dalam lobang jepang maksudnya…) terus aku juga suka banget ama lagu-lagu Malaysia, yah slow rock gitu deh…

Makanan favorit : Kayaknya nggak ada yang difavoritin deh, tapi kalo aku lagi laper, semua jadi favorite deh, asal yang halal.

Minuman favorit : Pokoknya minuman yang dingin dan halal. Walaupun Cuma air putih. Hmmm, apalagi kalo abis olahraga. Segeerrr…

Ukuran baju : L/M
Ukuran celana : L
Ukuran sepatu/sandal: 40/41
Warna favorit : Putih, biru langit, ama yang terang-terang tapi nggak terlalu mencolok aja deh.

Tongkrongan favorit : Kalo dipondok aku sering banget nongkrong di depan local yang ada deket kamar mandi. Alna disana banyak banget yang asyik, apalagi kalo lagi bareng ma temen-temen. Huh, gila deh suasananya, asyik bener…, pokoknya bisa banget deh ngobatin hati dan otak aku yang lagi stress kalo lagi ada disana. Nah, diluar pondoknya, sebenernya nggak ada, cuman karna banyak temen-temen yang ngajak ke M-cafe, akhirnya disana jadi tempat favorit aku deh, oh ya, sekarang nama kafe itu dah diganti jadi Lacoya cafĂ© loh.

Motto hidup : Kesabaran dan kesungguhan yang dibarengi dengan ketaqwaan adalah kunci dari sebuah keberhasilan dunia yang membawa keberhasilan pula di akhirat.

Kesan/kenangan selama di pondok
a. Pengalaman paling asyik
Pengalaman yang paling asyik yang aku rasain yaitu waktu aku terpilih jadi utusan pondok buat tanding silat, aku tuh latihan pagi sore nggak ada habisnya selama seminggu penuh. Nah, sampe-sampe karna pagi juga aku latihan, jadi aku sering terlambat deh masuk kelas. Yang asyiknya lagi, aku sama temen-temen laennya sempet maen kucing-kucingan gitu ama kepala sekolah gara-gara mandi waktu semua santri baris didepan kantor. Huh, malah waktu itu aku lagi sabunan lagi. (hmm, lucu banget deh, asyik)
b. Pengalaman paling ngebete'in
Bagi aku pengalaman yang paling ngebete’in itu waktu aku mau tanding silat ato bola ato laennya itu izinnya dipersulit, padahal kan buat nama baik pondok juga. Apalagi aku juga kn pengen banget berprestasi selama aku dipondok, yah, walaupun dalam belajar aku nggak pernah dapet juara, paling nggak dari kreativitas kan oke punya. Ya nggak?
c. Hal-hal yang paling disukai di pondok
Ya… belajar (kalo lagi nggak males), terus kedisiplinan ama ngerjain orang dong.
d. Hal-hal yang paling dibenci di pondok
Kurangnya rasa kepemilikan sesame santri, dapat hukuman yang rasanya nggak setimpal ama kesalahan terus yang satu lagi kalo dikerjain ama orang.
e. Pengalaman organisasi
Di OSPA aku pernah jadi anggota seksi keamanan yang sebelumnya jadi seksi olahraga. Kalo di OSIS, kelas 6, aku njabat sebagai ketua seksi keamanan. Kalo waktu kelas 4 aku jadi anggota seksi olahraga. Simple yah, perjalanan organisasi aku?.
f. Prestasi
Jujur kalo dalam belajar sih aku nggak pernah sama sekali, tapi kalo dalam bidang kreativitas sih aku lumayan banyak dapet juara dibidang silat. Aku udah lupa tuh, menang silat dalam rangka apa ajanya, tapi yah, aku bersyukur banget deh. Thanks Allah.
g. Others momentum
Yang paling berkesan banget waktu aku sama pance alias Ahmad fatoni ngerjain ato mbuat pagar bambu yang dimulai dari pagi sampe tengah malam. Berduaan aja lagi, eh ada atu lagi temennya, yaitu radio. Yah, bukannya mau nyombongin diri ne, mungkin karna waktu itu kami ngerjainnya ikhlas atas rodho Allah, jadi capeknya nggak kerasa lagi. Pokoknya hilang gitu aja deh capeknya.
h. Harapan buat pondok kedepannya
Mudah-mudahan fasilitas pondok ini semakin maju dan ustadz2 nya harus memang ustadz yang peduli ama pondok ini, insyaallah pondok ini akan terus maju dan santrinya pun semakin banyak. Tentunya dengan seizing Allah juga dunks…

Pesan-pesan terakhir
a. Untuk diri sendiri
Harus bisa beramal dengan apa yang udah aku pelajarin selama tujuh tahun di pondok pesantren al-munawwarah ini, walupun sedikit demi sedikit terus jangan pernah durhaka kepada Allah, rasulullah dan orang tua.
b. Untuk adik kelas / regenerasi
Jangan pernah putus asa, yakinlah bahwa ilmu yang akan membawamu untuk merasakan kebahagiaan dunia dan akhirat.
c. Untuk umat Islam se-Dunia
Eratkan terus tali persaudaraan antara umat islam dan jangan pernah bersu’udzhon terhadap sesama muslim

Kontak person : 0852 6419 0778

BACA JUGA YANG INI.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Comment Here !