KEPADA SELURUH SANTRI MAUPUN ALUMNI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU-RIAU YANG KISAH-KISAH MENARIKNYA SELAMA DI PESANTREN/KEGIATAN-KEGIATAN LAIN DI LUAR PESANTREN (BAGI ALUMNI) YANG INGIN DITERBITKAN DI BLOG INI, HARAP MENGHUBUNGI ADMIN DIARY SANTRI (MAKMUR : 0852 6536 9405)

Sabtu, 23 Januari 2010

Biodata Nur Laila


Nama lengkap : Nur laila. Napa dikasih nama itu?, ya karna emang udah takdirnya dikasih nama itu!!. (hayo… pada mau Tanya sejarahnya ama artinya kan?, ne aku jawab…). Emang sih ada sejarahnya, yah walupun dikit. Aku dikasih nama kayak gitu karna… duh bingung nih, karna apa yah?. Ah, yang pasti Nur itu kan artinya cahaya, nah cahaya itu kan diciptakan Allah hari rabu, aku juga lahirnya hari rabu, terus kalo laila-nya karna aku tuh dilahirin dimalam hari dan pas bener waktu itu bulan purnama, bulan purnama itu kan cahayanya terang banget. Jadi akhirnya my parents berinisiatif buat gabungin kata-kata malam dan cahaya, akhirnya jadi deh Nur laila (cahaya malam). Nggak ada yang unik kan?, lagian… udah dibilang nggak ada yang unik kok malah nggak percaya. (jawab: yeee… namanya aja sejarahnya baru dikarang sendiri, gemana mau unik?, he he he)

Nampang : Wiich… kalo gelar aku banyak banget, ampe dah lupa tuh apa aja. Yang masih aku inget sih waktu aku masih Sede aku sering dipanggil si Bandel. Alna dulu aku tuh emang bandel banget. Maenannya aja sama anak cowok terus aku tuh males banget maen ama anak cewek, karna anak cewek tuh biasanya dikit-dikit ngadu, cengeng, yah, getu deh ceritanya kenapa aku nggak suka ama cewek (waah, ne dikeragui ne, cewek apa cowok lo?). BTW, itu kan waktu Sede. Nah, aku yang sekarang ma yang dulu beda banget tau, aku yang dulunya tomboy pemberani, eh sekarang aku tuh lemah banget, dimarahin ato dikasarin dikit aja udah nangis (heran deh!!... sebbelll…). Nah, waktu aku di pondok Munawwarah ini gelar aku lumayan juga loh. Pertama ada yang manggil aku Cahaya (orang yang deket ma aku), Malam (setelah aku gabung ama putra), Aila (my friendship, Mamay), ada juga yang manggil aku open (emang untuk masak kue apa?), yang ngasih nama aku ini usil banget tau nggak orangnya. Cuma gara-gara aku sering bilang “mana open… mana open”, eh malah jadi nama panggilan aku. Terus yang lebih parahnya lagi, masa aku dipanggil Bebek, dari mana juntrungannya coba?, mirip aja nggak, cerewet pun nggak kok, padahal menurut aku, aku tuh cantik deh, (hmmm, kepedean banget muji diri ndiri), yah, daripada nggak ada yang muji, lebih baik muji diri sendiri, kalo nunggu orang yang muji, keburu jamuran kelee…

Tempat dan tanggal lahir : Aku lahir di Bagan batu (tau nggak?, kalo nggak tau cari aja tuh di tumpukan batu, terus kasih deh bangannya, kan jadi bagan batu), kalo tanggalnya 24, bulan Oktober, harinya…(kalo pada baca dari awal pasti tau deh), kalo tahunnya 1991, nah kan udah lengkap neh, jadi jangan lupa kasih kado yah?... aku anak ke 2 dari 4 bersaudara. Pertama Supri adi, kedua aku, ketiga Siti maymunah dan terakhir Khairul anwar.

Nama bonyok : Emang perlu yah?? (wah, durhaka lo!), lagian kalo dikasih tau temen-temen juga nggak bakalan kenal (Yee, mana tau perlu, kalo ada yang mau ngelamar lo, he he he), ya udah, kalo emang perlu, nama my father is Agus sumono, alasan napa dikasih nama ini… Tanya aja deh langsung ma orangnya. Cey!!!, kalo Ibu aku namanya Sutri, alas an napa diberi nama ini aku juga kurang taut uh, tapi setau aku, ibu aku tuh anak ke 5 dari 8 bersaudara, itu ja.

Alamat rumah : Kalo alamat rumah aku sih belum ada, alna aku kan belum bangun rumah, aku tuh masih numpang ma ortu aku yang alamatnya dibawah langit, diatas tanah ditengah-tengahnya Kandis. Kalo mau tau selengkapnya Tanya ma orangnya langsung ya, terus kalo udah Tanya wajib dating loh…

Inspirator / Motivator : Yang pertama orang tua dong, alna my parents always make me be spirit and happy… nah yang keduadan yang terakhir my friends or sobat and orang –orang yang aku sayang yang selalu buat aku tersenyum.

Mata pelajaran favorit : Sebenernya aku suka banget ama Bahasa Inggris, tapi sayang aku kurang bias ngucapin dan nulisnya, alna ucapan ma tulisannya tuh beda banget. Aku juga suka MTK, Sosiologi, Geografi, Ekonomi, Bahasa Indonesia. Pondoknya aku suka Mantiq, Fiqih ma Tarekh.

Hoby : Aku suka mbaca apa aja, baik itu Al-qur’an, novel, ataupun majalah, o ya ampe lupa, aku juga suka banget loh baca komik one piece. Sebenernya dulu aku tuh nggak bias baca komik, alna nggak ngerti dari mana dan kemana bacanya, terus ada adek kelas aku yang ngenalin komik itu ke aku, akhirnya karna keseringan baca jadi hoby deh…

Cita-cita : Aku dulu pengen banget jadi dokter, tapi waktu aku lihat temen aku masuk rumah sakit, aku takut banget lihat alat-alat yang digunain, gemana mau jadi dokter, baru lihat alatnya aja udah lari, gimana kalo besok lihat mayat, mungkin aku bias mati berdiri. Nah, karna aku juga penakut jadi sekarang cita-cita aku berubah jadi Psikolog atau jadi Guru TK, do’akan yah, biar aku berhasil.

Olahraga favorit : Wiih… kalo ditanya tentang olahraga aku nggak bisa jawab nih, alna aku selama mondok nggak pernah olahraga seh, kalopun olahraga, itu waktu tanding aja, mau kalah, mau menang yang penting ikut aja dulu. Tapi ada satu permainan yang aku anggap olahraga sih, yaitu catur.

Musik / band or solo favorit : My favorites is ST 12, Ungu, Wali, and for Malaysia, New boys. Aku suka banget ma suara vokalis New boys (Tomok), suaranya tuh menyentuh hati banget, dan nyanyinya tuh dari hati dan perasaannya banget.

Makanan favorit : Aku al-hamdulillah nggak milihmilih makanan, apapun makananya yang menurut aku enak dan halal pasti aku suka, tapi yang jadi favorit aku banget sih Bakso ma Sate.

Minuman favorit : Kalo minuman, aku suka banget jus pokat and cincaw (hayya… cincau ha..)

Ukuran baju : Karna aku nggak gede dan kecil-kecil amat, jadi bias M, bias juga L.
Ukuran sepatu/sandal: Karna kaki aku ngikut kaki ayah aku, jadi agak besaran dikit deh, kalo sepatu 38, kalo sandal kadang 38, kadang 39, lihat sendalnya dulu deh…
Warna favorit : Aku suka banget warna Biru, karna seru aja kalo dilihat, terus Putih, suci dan bersih gitu loh. Terus hijau, hmmm, warna yang menyejukkan hati aku banget.

Tongkrongan favorit : Dulu waktu aku MTs, aku suka banget nongkrong dibawah pohon deket / depan asrama aku. Aku ma temen-temen sering banget nongkrong disitu, kalo udah nongkrong tuh nggak kenal waktu lagi deh sampe ditembokin dimikrofon (apa nggak malu tuh), yang penting seru kan, tapi sayang, my friend dah banyak yang pindah. Kalo tongkrongan diluar pondok, duch aku sebenernya kurang suka keluar, tapi kalo diajak temen, mau nggak mau harus mau. Karna temen-temen sering ngajak aku ke MT alias Matahari, eh… malah jadi tongkrongan deh (tapi nggak keseringan loh).

Motto hidup :
• Teruslah tersenyum walaupun itu pahit, karna tersenyum itu ibadah yang paling mudah dan indah.
• Tanamkan dalam diri kejujuran, karna kejujuran akan membimbingmu melangkah ke depan.

Kesan/kenangan selama di pondok
a. Pengalaman paling asyik
Waktu aku MTs, aku ma temen-temen pergi study tour ke Siak, ya, walaupun disana Cuma lihat air, istana dan kuburan tapi karna kami rame-rame itulah yang ngebuat pengalaman itu jadi seru dan asyik bagi aku. Kebersamaan itu menyenangkan. Kalo yang laennya aku jalan-jalan kea lam mayang, lapangan tembak dan kebersamaan di pondok yang buat aku betah disini.
b. Pengalaman paling ngebete'in
Karna aku dipondok, jadi aku juga sering kena marah ma ustadzah, waktu dimarahin itulah yang buat aku bete’, kalo abis dimarahin tuh bawaanya mau pindah aja, satu lagi, aku paling bete’ kalo pendapat ustadzah beda ma aku, terus aku yang disalahin, jadi aku bingung mau ngikut yang mana.
c. Hal-hal yang paling disukai di pondok
Yang paling aku sukai dipondok, ngumpul bareng ma temen-temen, kebersamaan itu indah banget dan nggak akan selamanya kita bias terus bersama. Selain itu aku suka waktu aku dapet kepercayaan dari ustadzah.
d. Hal-hal yang paling dibenci di pondok
Dimusuhin ma temen, aku tuh paling nggak suka kalo ada temen yang ngebenci aku dan musuhin aku gitu, jadi kalo aku ada salah aku langsung minta maaf, biar nggak ada yang musuhin. Terus waktu hilangnya kepercayaan ustadzah, wuih, rasanya nyesel banget deh buat kesalahan kalo gini jadinya.
e. Pengalaman organisasi
Waktu aku masih MTs, aku pernah njabat anggota keamanan OSPA-PI, waktu kelas I Aliyah, aku masih dipercaya jadi anggota keamanan OSPA-PI dan pernah dipilih jadi keamanan waktu perayaan. Waktu kelas 2 Aliyah alhamdulillah aku diberi kepercayaan ama ustadzah menjabat sebagai ketua OSPA-PI, terus di Madrasahnya aku dipercaya jadi bendahara OSIS.
f. Prestasi
Dibidang kreativitas, duh gimana yach?, aku tuh orangnya kurang kreatif, jadi masalah tanding tuh paling antar temen-temen aja, ya seperti juara 2 volly, juara 1 lomab lari ama juara 2 badminton, pernah sih aku mau tanding catur di Pospeda, tapi sayang karna ada masalah, putrinya nggak boleh ikut tanding. Sayang banget.
Dibidang pelajaran, aku orangnya bias dibilang standar, nggak pandai-pandai amat dan nggak bodoh-bodoh amat sih. Jadi dalam prestasi belajar, yah, standar sih, tapi alhamdulillah masih 10 besar, doain aja supaya aku bisa dapet juara 1, amin (duch, kayaknya nggak bakalan tercapai deh, he he he)
g. Others momentum
Duh, banyak banget, kalo ditulis semua ntar nggak muat lagi… dikit aja deh ya?, pokoknya yang paling ngesanin banget yang bakal aku kenang terus waktu aku punya sahabat yang kami beri nama genk Mars Jona Girls.
M : Maya pristiwa ningsih (Mamay). A : Aila (Nurlaila). R : Rani anggriana. S : Susi yeni yunita. J : Januari 30-1990. O : Oktober 24-1991. N : November 9-1991. A : Agustus 22-1991
Nah, persahabatan itulah yang bakal aku kenang seumur hidup kau. Waktu aku aliyah, sahabat aku banyak yang pindah, tinggal deh aku ma Mamay. Dan waktu aku aliyah, aku punya sahabat cowok yang alhamdulilah dia bisa ngertiin aku banget dan dialah yang selama ini ngebantu aku buat nyelesain masalah-masalah aku. Mau tau namanya, namanya tuh Marzaini, kalo tau jangan naksir ya, alna dia udah ada yang punya (sekedar informasi)
h. Harapan buat pondok kedepannya
Terutama dibidang bahasa, mudah-mudahan bahasanya lancer tan selalu diterapkan dalam keseharian. Kalo untuk ustadzah dalam, yang sabar yah dalam menghadapi anak-anak didiknya?...

Pesan-pesan terakhir
a. Untuk diri sendiri
Selalu lah sabar dalam menghadapi cobaan, jangan suka marah, perbanyaklah tersenyum dan ramah pada orang lain. Jalani hidup in dengan happy, berjuanglah terus dalam menggapai cita-citamu.
b. Untuk adik kelas / regenerasi
Jadilah orang yang berguna bagi nusa dan bangsa apalagi agama, oh ya, kurangin juga tuh tidur di local, key…
c. Untuk umat Islam se-Dunia
Jadilah benang yang selalu bersatu dan janganlah jadikan dirimu seperti gunting yang selalu memutuskan. Intinya, perkuatlah tali silaturrahmi, berpegang teguhlah pada Al-qur’an dan hadits, selalu bersyukur atas rahmat dan rizki yang telah diberikan Allah SWT.

Kontak person : Bagi antum dan antunna yang pengen atau berkenan jadi sahabat atau temen deket aku, atau penasaran siapa sich sebenernya aku… hubungin aja di 0812 6885 7219, mudah-mudahan tu nomor selalu aktif, kalo ada yang nelfon isya allah aku angkat, asal jangan miss call yach…

BACA JUGA YANG INI.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Comment Here !